Workshop Pembuatan Slide Presentasi Menggunakan Aplikasi Canva Guna Meningkatkan Kreativitas Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Pada Guru SMKS Budi Agung Medan

Penulis

  • Lisa Elianti Nasution Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Dita Sayidina Harahap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Dian Setyorini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Fenny Afrida Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Deliyanti Simbolon Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Isra Rafika Sihombing Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya

DOI:

https://doi.org/10.58812/jpws.v2i08.575

Kata Kunci:

Workshop, Aplikasi Canva, Kreativitas, Media Pembelajaran, Guru, SMKS Budi Agung, Medan

Abstrak

Kegiatan pengabdian dilakukan di SMK Swasta Budi Agung Medan pada tanggal 17 juni 2023 dihadiri oleh beberapa guru di SMK Swasta Budi Agung Medan. Kegiatan dilakukan oleh tim pengabdi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa program studi manajemen dengan tujuan untuk melatih guru-guru di dalam membuat media pembelajaran berbasis Canva. Hasil pelaksanaan workshop berupa produk media pembelajaran berbasis Canva yaitu slide presentation dan respons peserta dalam hal ini guru-guru SMK Swasta Budi Agung Medan terhadap kegiatan workshop (materi dan metode workshop) adalah sangat memuaskan karena dapat memberikan pengetahuan baru dan keterampilan bagi guru-guru di SMK Swasta Budi Agung Medan.

Referensi

Faisal, M., Hotimah, Nurhaedah, AP, N., & Khaerunnisa. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Mengembangkan Bahan Ajar Digital di Kabupaten Gowa. Jurnal Publikasi Pendidikan, 10(3), 266–270.

Hapsari, G. P. P., & Zulherman. 2021. Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasidan Prestasi Belajar Siswa. Volume 5 no 4.

Isnaini, K. N., Sulistiyani, D. F., & Putri, Z. R. K. (2021). Pelatihan Desain Menggunakan Aplikasi Canva. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 291–295. https://doi.org/10.31764/jpmb.v5i1.6434.

Junaedi, S. 2021. Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kemampuan Kreatifitas Mahasiswa Pada Mata Kuliah English for Information Communication and Technology. Bangun Rekaprima Vol.07 No 2 (Oktober).

Leryan, L. P. A., Damringtyas C. P., Hutomo M. P. dan Printina B. I. (2018). The use of canva application as an innovate presentation media learning history. Jurnal Pendidikan Sejarah,1.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-28

Cara Mengutip

Nasution, L. E., Harahap, D. S., Dian Setyorini, Fenny Afrida, Deliyanti Simbolon, & Sihombing, I. R. (2023). Workshop Pembuatan Slide Presentasi Menggunakan Aplikasi Canva Guna Meningkatkan Kreativitas Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Pada Guru SMKS Budi Agung Medan . Jurnal Pengabdian West Science, 2(08), 715–719. https://doi.org/10.58812/jpws.v2i08.575