Analisis kelayakan bisnis pada UMKM makanan khas Palembang di Kota Malang (Studi Kasus Pada Bisnis Pempek Sultan Asli Palembang)

Penulis

  • Priskila Valentina Santoso Universitas Negeri Malang
  • Rizcha Verda Amarillo Universitas Negeri Malang
  • Seviana Prasetyarini Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.58812/jmws.v1i02.48

Kata Kunci:

Kuliner, Bisnis, Studi kelayakan, Aspek-aspek studi kelayakan bisnis

Abstrak

Bisnis “Pempek Sultan Asli Palembang” merupakan sebuah bisnis dalam bidang kuliner yang dikelola sebagai bisnis keluarga. Produk yang ditawarkan diantaranya adalah pempek kapal selam, pempek telor, dan pempek lenjer, pempek kulit, pempek sosis, pempek keju, pempek bakso atau adaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dalam pendirian bisnis “Pempek Sultan Asli Palembang” yang berlokasi di Kota Malang tepatnya Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang Regency, Jawa Timur. Penelitian dilaksanakan dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis hukum, analisis pemasaran, dan analisis lingkungan, analisis teknis dan teknologi, analisis MSDM, dan analisis keuangan. Dalam penelitian ini bisnis “Pempek Sultan Asli Palembang” sudah mencakupi dan memenuhi semua aspek dalam metode analisis sehingga dapat dinyatakan layak.

Biografi Penulis

Priskila Valentina Santoso, Universitas Negeri Malang

 

 

Rizcha Verda Amarillo , Universitas Negeri Malang

 

 

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-27

Cara Mengutip

Valentina Santoso, P., Verda Amarillo , R., & Prasetyarini, S. (2022). Analisis kelayakan bisnis pada UMKM makanan khas Palembang di Kota Malang (Studi Kasus Pada Bisnis Pempek Sultan Asli Palembang). Jurnal Multidisiplin West Science, 1(02), 181–195. https://doi.org/10.58812/jmws.v1i02.48